Selamat Datang di blog DPRa PKS Bendan Duwur, Gajahmungkur, Semarang

Buku Tamu

Rabu, 31 Oktober 2012

Kebakaran Kebon Melati, PKS Yang Pertama Pasok Bantuan


PKS Yang Pertama Pasok Bantuan Untuk Korban Kebakaran Kebon Melati


Islamedia - Kebakaran yang melalap 30 rumah di  kawasan Kebon Melati Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, Sabtu malam lalu menyentak banyak pihak. Berbagai lembaga swadaya masyarakat terjun langsung ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan.

Selasa pagi (30/10), Aleg dan Struktur PKS DKI Jakarta meninjau langsung lokasi bencana tepatnya di RW 05 Kelurahan Kebon Melati.  Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga Ketua MPW PKS DKI Jakarta Triwisaksana terjun langsung dan berdialog dengan para warga korban kebakaran. Pada kesempatan itu, Pria yang lebih akrab dengan panggilan Bang Sani ini, memberi bantuan berupa 40 zak  semen  yang diserahkan langsung kepada Ketua RW 05 H. Syarifuddin.

PKS juga langsung mendirikan posko bencana sehari setelah kebakaran terjadi. Posko ini juga menyalurkan makanan, pakaian dan obat-abatan kepada korban bencana. Sedangkan satu regu kapanduan PKS yang terdiri dari 20 orang, mengangkut piung-puing bekas kebakaran bekerja sama dengan TNI, Dinas Sosial, LSM dan warga sekitar.

Syarifudin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PKS. Iya bersyukur banyak yang memberi bantuan dari LSM dan juga pemda melalui suku dinas sosial. "Alhamdulillah, sudah banyak yang kirim bantuan. Tapi terus terang, dari partai politik baru PKS saja yang datang, yang lain tidak ada,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Sani mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PKS kepada korban kebakaran. Namun demikian yang lebih penting menurutnya adalah, kesadaran masyarakat untuk lebih waspada dan menjaga lingkungannya masing-masing. Ia juga mempertanyakan lambannya kehadiran pemadam kebakaran ke lokasi bencana, “Sehingga api merambat kemana-mana,” sesalnya

Triwisaksana meminta evaluasi yang menyeluruh terhadap kesiapan tanggap bencana dari dinas sosial, mengingat maraknya kebakaran di DKI Jakarta. Ia juga mengingatkan gubernur DKI Jakarta yang baru terpilih Joko Widodo agar lebih kosentrasi terhadap masalah penataan pemukiman padat di DKI Jakarta, “Sehingga musibah kebakaran bisa dicegah,” cetusnya.

Hadir pula pada kesempatan ini, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin, Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Tubagus Arif dan Ketua Bidang Lemsos DPW PKS DKI Jakarta Israyeni.

0 komentar:

Posting Komentar

 

PKS TV

BEKERJA UNTUK INDONESIA

BEKERJA UNTUK INDONESIA

Dikelola oleh Pengurus DPRa PKS Bendan Duwur Semarang

Slide Gallery