Selamat Datang di blog DPRa PKS Bendan Duwur, Gajahmungkur, Semarang

Buku Tamu

Kamis, 23 Mei 2013

Gubernur Jabar, Aher! Lebih Memilih Suara "Twitter" Daripada Beli Pakai Mobil Dinas Baru


ahmad heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan membatalkan tender pengadaan mobil dinas baru senilai Rp 1 miliar untuk dirinya dan wakilnya nanti Deddy Mizwar. Alasannya ia banyak menerima komentar miring dari masyarakat. Bahkan ia mengaku banyak menerima mention soal ini di akun twitternya.

"Mobil dinas, sudah saya hentikan tendernya. Sudah saya perintahkan ke Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) provinsi Jabar Dadang Suharto. Serius, timing-nya tidak tepat," ujar Heryawan pada wartawan usai mengikuti rapat koordinasi tentang angkutan barang di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (21/5/2013).

Ia mengaku pertimbangan untuk membatalkan pembelian mobil baru tersebut karena banyak mendapat komentar miring atas rencana tersebut.
"Pertimbangannya, karena diramein sama orang. Gubernur kan belum pernah beli mobil baru. Masih pakai sedan lama. Tapi kalau diramein, di sosmed (sosial media-red) hari ini rame. Ya udah, saya menyatakan untuk menghentikan," tuturnya.
Proses pengadaan mobil baru yang disebut mencapai angka Rp 1 miliar itu saat ini sudah ditenderkan, lalu bagaimana jika gubernur membatalkan?
"Ya enggak apa-apa. urusan kehormatan lebih tinggi daripada urusan mobil," kata Heryawan.
Ia pun menegaskan bahwa pembatalan tersebut bukan emosi sesaat namun dirorong oleh suara masyarakat. "Suara masyarakat kan suara Tuhan dan saya dengar suara itu. Banyak yang mention di twitter, ramai tadi malam," tuturnya.(ndt)

0 komentar:

Posting Komentar

 

PKS TV

BEKERJA UNTUK INDONESIA

BEKERJA UNTUK INDONESIA

Dikelola oleh Pengurus DPRa PKS Bendan Duwur Semarang

Slide Gallery