Selamat Datang di blog DPRa PKS Bendan Duwur, Gajahmungkur, Semarang

Buku Tamu

Selasa, 14 Agustus 2012

Pengingat...#2


para pengisi khutbah mubaligh, da'i atau pengisi kajian sering dan hampir selalu mengingatkan kita tentang betapa pentingnya kita bersyukur tentang keimanan kita keislaman kita...

PENGINGAT...kali ini ingin menyampaikan untuk saling mengingatkan...belajar dari kisah Sahabat Rasulullah Salman Al Farisi mencari kebenaran...


Salman al-Farisi pada awal hidupnya adalah seorang bangsawan dari Persia yang menganut agama Majusi. Namun dia tidak merasa nyaman dengan agamanya. Pergolakan batin itulah yang mendorongnya untuk mencari agama yang dapat menentramkan hatinya.

Kisah Salman diceritakan langsung kepada seorang sahabat dan keluarga dekat Nabi Muhammad bernama Abdullah bin Abbas:

Salman dilahirkan dengan nama Persia, Rouzbeh, di kota Kazerun, Fars, Iran. Ayahnya adalah seorang Dihqan (kepala) desa. Dia adalah orang terkaya di sana dan memiliki rumah terbesar.

Ayahnya menyayangi dia, melebihi siapa pun. Seiring waktu berlalu, cintanya kepada Salman semakin kuat dan membuatnya semakin takut kehilangan Salman. Ayahnya pun menjaga dia di rumah, seperti penjara.

Ayah Salman memiliki sebuah kebun yang luas, yang menghasilkan pasokan hasil panen berlimpah. Suatu ketika ayahnya meminta dia mengerjakan sejumlah tugas di tanahnya. Tugas dari ayahnya itulah yang menjadi awal pencarian kebenaran.

kemudian kisahnya dilanjutkan dengan berganti ganti guru dan berpindah dari negara negara Aljazair, Irak, Suriah,Syam, Romawi...dan sampai pada tanah Madinah setelah mengalami perampokan dalam perjalanan dan dijadikan budak...

dan dia pun mengecek sendiri kebenaran seseorang yang dikatakan oleh gurunya yang terakhir yang menyebutkan bahwa ciri ciri dia seorang nabi adalah...dia mau makan hadiah tapi tidak dengan sedekah dan diantara kedua bahunya terdapat tanda cincin kenabian.

barulah setelah ketiga ciri tersebut lengkap dia masuk Islam

Saudara-saudaraku...sebagian besar kita di sini berislam karena orang tua kita adalah seorang Muslim...tanpa harus melalui jalan panjang seperti yang Salman lakukan maka patutlah kita bersyukur dengan sebenar-benarnya syukur...

dari Al Qur'an:
 surat : Al-Maidah Ayat : 36
36. Sesungguhnya orang-orang yang kafir sekiranya mereka mempunyai apa yang dibumi ini seluruhnya dan mempunyai yang sebanyak itu (pula) untuk menebusi diri mereka dengan itu dari azab hari kiamat, niscaya (tebusan itu) tidak akan diterima dari mereka, dan mereka beroleh azab yang pedih. 

betapa mahalnya keimanan dan keislaman kita maka dari itu mari bermujahadah dengan keislaman kita...

semoga bermanfaat, mohon maaf bila ada kesalahan




0 komentar:

Posting Komentar

 

PKS TV

BEKERJA UNTUK INDONESIA

BEKERJA UNTUK INDONESIA

Dikelola oleh Pengurus DPRa PKS Bendan Duwur Semarang

Slide Gallery