Selamat Datang di blog DPRa PKS Bendan Duwur, Gajahmungkur, Semarang

Buku Tamu

Rabu, 12 Februari 2014

Warga: “Nyong seneng nemen, ana kegiatan PKS kiye neng kene"

 
PURBALINGGA – Bagi sebagian warga Desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol, berobat ke dokter menjadi sesuatu yang mewah. Selain harus mengeluarkan uang lebih, jarak yang mesti ditempuh menuju pusat pelayanan kesehatan juga relatif berat.

Tak heran jika Pengobatan Gratis yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purbalingga disambut antusias warga. Mereka datang berbondong-bondong menuju rumah Rahmat di RT 07/03 yang menjadi pusat kegiatan sosial, belum lama ini.

“Nyong seneng nemen, ana kegiatan kiye neng kene. Dadi ora kasi lunga adoh nggole berobat,” (Saya senang sekali, ada kegiatan seperti ini disini. Jadi gak usah pergi jauh untuk berobat) kata Lamhatin, salah satu pasien pengobatan gratis ini. Lamhatin menjadi satu dari 12 ribu penduduk Tunjungmuli yang jarang terjamah kegiatan-kegiatan bakti sosial. Maklum, lokasinya memang terpencil.

Selain ditangani tenaga-tenaga medis professional, kegiatan yang berlangsung sekitar 3 jam ini juga dibantu oleh salah seorang warga yang memiliki keahlian dalam hal pengobatan, Rahmat Ibnu Sina. Ibnu, begitu dia akrab disapa, dikenal masyarakat setempat karena kerelaan hatinya dalam mengobati banyak orang miskin tanpa memungut bayaran.

”Ibnu tukang nulung wong lara,” puji Joko, Kepala Desa Tunjungmuli.

Pengobatan gratis ini menjadi salah satu agenda rutin PKS dalam melayani masyarakat. Sebelumnya, kegiatan sejenis telah terlaksana di Desa Panusupan Kecamatan Rembang, Desa Maribaya Kecamatan Karanganyar dan beberapa tempat lainnya.

“Selanjutnya, kegiatan bakti sosial ini akan kami laksanakan di desa-desa lain. Tak hanya menjelang Pemilu, tapi juga seterusnya. Karena ini memang sudah menjadi agenda rutin kami,” ujar Ibnu yang kebetulan mendapatkan amanah dari PKS untuk menjadi Calon Anggota Legislatif Daerah Purbalingga di Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi : Rembang, Karanganyar, Karangmoncol, Kertanegara.


Kader akhwat PKS Purbalingga saat bertugas di acara Baksos Pelayanan Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

 

PKS TV

BEKERJA UNTUK INDONESIA

BEKERJA UNTUK INDONESIA

Dikelola oleh Pengurus DPRa PKS Bendan Duwur Semarang

Slide Gallery