Selamat Datang di blog DPRa PKS Bendan Duwur, Gajahmungkur, Semarang

Buku Tamu

Rabu, 31 Oktober 2012

Ebook Optimalisasi Pengawasan Syariah di BMT


Download Ebook Optimalisasi Pengawasan Syariah di BMT


Baitul Maal wa at-Tamwil sebagai salah satu lembaga mikro Keuangan Syariah mempunyai keunikan dan kekhususan tersendiri. Bukan saja dari sisi kedekatan psikologis dan loyalitas para anggota, namun juga dari sisi inovasi dan pengembangan produknya. Berbeda dengan Bank Syariah dan BPRS yang terikat dengan sejumlah regulasi serta periode pelaporan rutin dari Bank Indonesia, BMT lebih fleksibel dalam pengembangan produk dengan menterjemahkan fatwa-fatwa terbaru dari DSN MUI.
Pada satu sisi tentu hal ini adalah peluang agar BMT bisa menciptakan produk pembiayaan atau investasi yang unik dan menarik bagi masyarakat, namun sisi yang lain bisa membuka peluang lebih jauh untuk terjerumus pada jenis-jenis transaki yang bisa jadi dilarang oleh syariat. Untuk menutup dan menjauhkan hal tersebut, tentu dibutuhkan mekanisme dan sistem pengawasan syariah yang berjalan dengan optimal pada sebuah BMT. Sayangnya hal tersebut saat ini kurang menjadi hal prioritas bagi sebagian besar BMT yang ada. Ketidakoptimalan ini, bisa jadi dari sisi pengurus BMT yang kurang proaktif, dan bisa juga dari sisi person DPS nya yang belum sepenuhnya mengetahui seluk beluk pengawasan syariah di BMT dan mekanisme kerjanya.
Ebook berikut ini berisi Tinjauan Regulasi dan Analisa seputar Pengawasan Syariah di BMT, harapannya bisa menggugah pengelola dan pengurus BMT akan urgensinya, sekaligus menjadi gambaran umum bagi para DPS dalam menjalani tugas-tugas berikutnya. Tentu banyak kekurangan yang ada disana-sini, saran dan masukan senantiasa kami harapkan.
Untuk download, silahkan klik di sini

dari : http://beritapks.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

PKS TV

BEKERJA UNTUK INDONESIA

BEKERJA UNTUK INDONESIA

Dikelola oleh Pengurus DPRa PKS Bendan Duwur Semarang

Slide Gallery